Hari penuh kesabaran dan qana’ah (menerima)

Hari Ini Rabu tanggal 18 September 2013.

Hari ini merupakan hari yang begitu menguji kesabaran diriku dan sebagai seorang yang beriman harus menerima segala takdir yang sudah terjadi dan mampu untuk terus bangkit dan terus masju serta merubah setiap hari menjadi hari yang lebih baik.

Jujur saja bahwa Allah SWT selalu memberikan cobaan dan tantangan yang tidak terduga oleh siapapun. Dan kita yang menerima harus menerima dengan lapang dada. Kita tidak boleh marah dan memaki-maki orang lain yang tidak bersalah dan tidak tahu alasan kita memarahi mereka. Tetapi hidup ini memang berliku – liku yang mengharuskan kita untuk mencari jalan yang lurus dan melupakan segala kejelekan yang kita perbuat dan yang akan kita lakukan.

Memang suatu hal yang kita tidak terduga itu akan muncul dimana ketika sangat memerlukan dan berharap itu tidak terjadi. Seharusnya sikap kita yang harus dilakukan tidak langsung marah dan memaki orang lain di dekat kita, karena mereka tidak tahu akar masalahnya. Jadi yang harus dilakukan yaitu qana’ah(menerima) walaupun itu pahit.

Sabar adalah kunci kesuksesan seseorang dan qanaah adalah kunci keikhlasan seseorang dengan kita memiliki keduanya. Tidak akan terjadi saling menyalahkan satu sama lain dan bertengkar sampai terjadi permusuhan. Maka dari itu tanamkan kedua hal ini dengan baik pada sanubari kita.

semoga hal kecil ini bermanfaat bagi kita dan pembaca yang budiman…

Advertisements

Posted on September 18, 2013, in Renungan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: