Rupiah Yang Tidak Mungkin

Pengalaman Berjualan bolpoint dari Seamolec

Awalnya saya tidak menyangka kalau akan ada praktek teknoprener yaitu berjualan bolpoint. Menurut saya bolpoint ini sungguh aneh dan belum pernah aku jumpai di pasaran. Jujur saja saya bingung ini pasarannya dimana? Terus karakteristiknya apa saja? Dibandingkan dengan produk lain apa istimewahnya?
Dari situ saya mengamati bolpoint itu dan saya mencoba membuka dan wow… keluarlah bolpoint yang panjang dan saya lihat untuk ujung bolpoint memiliki ketebalan kira-kira 0.5mm dengan berat di ujung bolpoint. Maka setelah itu saya setelah outbound sama – sama kelompok kerbau saya pergi ke persimpangan Gaplek daerah tangerang selatan. Pertama saya menuju depan Giant saya tawarkan dengan baik,” Permisi mas saya mahasiswa ITB yang sedang pelatihan teknoprener di Seamolec disini saya mempunyai barang baru yang unik yaitu sebuah bolpoint berbentuk kapsul”, setelah saya tawarkan ternyata beliau sudah beli. Karena saya melihat di daerah itu sudah banyak teman – teman berjualan bolpoint saya pindah kedepan Rumah Makan Padang Sederhana disampingnya ada seperti tukang jahit dan didepannya ada orang duduk berpaian rapi, disitu saya datangi dan menawarkan lagi seperti diatas setelah beberapa lama saya di tolak , maka saya pergi, setelah itu saya pindah kedepan apotik dan bertemu orang yang mau masuk mobil dan saya tanya sudah membeli tadi dari temannya.
Karena saya melihat bahwa pasaran banyak pesaing yang menjual hal yang sama, saya mencoba menelepon saudara saya. Disitu saya ditanya bagaimana karakteristiknya karena saya tahu mas saya seorang pengusaha jadi saya berkata di telepon tersebut bahwa saya berjualan bolpoint unik berbentuk kapsul dengan kualitas dibawah bolpoint parker yang seharga miinimal Rp 100.000 disitu saya disuruh mengirim gambar bolpoint tersbut melewati mms via mobile dan setelah itu masih belum dibalas, kemudian hari penjualan pun dihentikan dikarenakan harus kembali ke Seamolec setelah acara dari Seamolec saya makan dulu dan pulang langsung tidur.
Saya bangun sekitar jam 3.00 WIB di situ saya membuka facebook dan saya tawarkan keteman saya dengan disertai gambar dari situ saya mendapatkan uang Rp 20.000 dari terjualnya keteman saya. Kemudian tak lama datang sms dari saudara saya untuk membeli bolpoint seharga Rp 50.000 jadi dari situ saya mendapatkan total penghasilan Rp 70.000.

Advertisements

Posted on October 4, 2013, in Technopreneur. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: