Setiap Individu Harus Memiliki Mimpi

Setiap individu yang hidup pasti memiliki sesuatu yang menjadi tujuan hidup. Tak seorangpun tidak dapat menghindar dari apapun yang menghantui dan mengganggu segala yang melintas di dalam hidup setiap individu. Terlihat pada diri anak – anak pasti jika ditanya cita – cita pasti langsung dengan tegas terucapkan “aku ingin jadi presiden”, “aku ingin menjadi Tentara”, “aku ingin menjadi Pilot”. Hal itu tidak dapat dipungkiri bahwa mimpi itu penting, mengapa demikian. Sejujurnya secara lugas jikalau orang hidup tanpa memiliki mimpi maka dia akan terkatung – katung sendiri dan seperti orang tanpa memiliki tujuan. Maka hidupnya tidak memiliki arti dan pastinya tidak ada gerakan apapun untuk terus maju dan berkembang. Terlihat pada diri bangsa banyak sekali ditemukan orang yang hanya hidup untuk tetap diam dan tidak ada gerakan untuk melakukan prubahan, hanya sekitar 40% orang yang berusaha untuk melakukan perubahan.

Mengapa para tokoh – tokoh yang terkenal seperti: Einstain, Gelileo, Aljabar, maupun Steve Job dan Ir. Soekarno serta lainnya berhasil sampai namanya dikenang oleh semua orang?

Itu dikarenakan mereka memikirkan mimpi yang dimiliki dan perlu adanya tindak lanjut untuk melakukan perubahan dan mewujudkannya menjadi hal yang berarti bagi dirinya, orang tuanya, bangsa, Negara, rakyat, serta anak cucunya. Tetapi kendalanya yang dihadapi oleh setiap individu yaitu bagaimana mewujudkan mimpi itu menjadi nyata dan berarti. Pendidikan yang ada tidak sepenuhnya dapat merubah mimpi seseorang menjadi nyata, tetapi tekad yang bulat dalam mengembangkan mimpi itu untuk merubah segala hal yang sudah ada menjadi lebih ada dan terus ada. Disamping itu sosialisasi dengan semua orang diseluruh dunia dapat menjadikan mimipi yang tertunda dapat diwujudkan.

“Sekarang bagaimana mewujudkan mimpi itu menjadi nyata?”

Pasti pertanyaan ini akan terlintas dalam benak setiap individu. Mewujudkan mimpi itu tidaklah mudah semudah kita menghidupkan lampu hanya dengan menekan tombol on, pasti akan banyak halangan yang tertlintas dan menghambat akan terwujudnya mimpi itu. Jadi, diharuskan setiap individu itu tidak berputus asa dan terus maju berjuang untuk mewujudkan mimpi itu lebih berarti bagi dirinya dan semua orang disekitarnya. Bagaimanapun perlu adanya agen perubahan dalam diri masing – masing individu agar dapat memecahkan masalah – masalah yang dihadapi demi terwujudnya mimpi yang sudah ada dan terus ada ini. Terakhir jadikanlah mimpi itu tetap ada dan berjuanglah seta melawan apapun masalah yang dihadapi.

Sekian artikel yang tidak beraturan ini, walaupun tidak beraturan semoga tulisan ini menjadi penggerak hidup pembaca maupun penulis.

Advertisements

Posted on October 7, 2013, in Renungan. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: